Juli 30, 2011

10 Alasan Google Akan Membeli RIM

Di tengah-tengah kabar buruk yang menimpa Research in Motion dan serangan-serangan media yang terus semakin memperburuk keadaan salah satu perusahaan Smartphone terbesar di dunia ini, seorang pecinta Blackberry dari krackberry, membuat suatu ulasan yang menarik yang berjudul 10 alasan mengapa Google akan membeli RIM. Pengen tau apa ulasan dari Kevin Michaluk dari krackberry yang menarik ini? Mari kita lihat:

1. QNX. QNX adalah dasar dari Tablet BlackBerry OS dan masa depan dari BlackBerry "superphones". Secara harfiah merupakan drop-in pengganti untuk Linux Kernel milik Android. Berkat kepatuhan POSIX, ia hanya mengambil waktu bebrapa minggu untuk Android membuat konversi dan mereka segera bisa menikmati keuntungan QNX di dalam paltform Android, yaitu : peningkatan stabilitas (microkernel vs. monolithic kernel), keamanan yang lebih baik, kemudahan meluncurkan hardware baru (QNX sudah berjalan pada 32 cores) dan banyak lagi. Android memiliki kerentanan. Android dengan QNX kernel sangat menarik.

2. Canada Tempat Yang Bagus. Google telah memiliki kantor di Kitchener (dekat Waterloo), Ontario, dimana markas RIM berada. Bisa jadi bahwa Google telah berpikir ke depan.

3. Java. Java jantung dari Android, dan Research In Motion memiliki banyak orang pintar yang mengerti Java.

4. Mobile patents. Salah satu kelemahan terbesar dari Google/Android's adalah kurangnya hak paten dalam hal mobile. Google mulai dibanjiri dengan tuntutan hukum dan sayangnya tuntutan ini tidak hanya ditujukan kepada Google tetapi juga perusahaan yang menggunakan OS Android. Google MEMBUTUHKAN pertahanan paten mobile yang kuat. Dengan membeli RIM tidak hanya memberi Google paten dari RIM tetapi juga mereka akan mendapatkan akuisisi paten Norcel yang dimana Google sekarang tidak berada di dalam bagian winning bid.

5. T.A.T. Google pernah bekerja sama dengan The Astonishing Tribe. TAT adalah yang membuat interface pertama untuk Android pada T-Mobile G1. Google kenal TAT. Google menyukai TAT. RIM memiliki TAT. Google membeli RIM otomatis memiliki TAT.

6. Enterprise. Android menjadi layak untuk enterprise/perusahaan. Saat ini ketika anda menyebutkan Android di perusahaan, kebanyakan orang hanya tertawa. Keamanan tidak ada, juga tidak ada cara yang bagus untuk mengelolanya. RIM telah mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja pada dukungan cross-platform BES di BlackBerry World tahun ini. Dalam dunia di mana Google memiliki RIM dan ada sebuah kernel QNX pada Android (lihat poin # 1), Android di perusahaan tidak lagi menggelikan, tapi mengagumkan.

7. Carrier relationships. Saya rasa orang akan tidak akan berdebat tentang fakta bahwa RIM telah melakukan pekerjaan yang besar selama bertahun-tahun untuk memperluas jejak di seluruh dunia. Google juga melakukan pekerjaan yang besar ini dengan adanya Android, dan Google akan mendapatkan keuntungan lebih dari hubungan yang RIM lakukan dengan carrier dan RIM memiliki orang yang yang biasa bekerja dengan hukum ini.

8. Bukti dari konsep yang lengkap / Commitment to Android. RIM telah mengumumkan support untuk aplikasi Android pada BlackBerry PlayBook (dan BlackBerry Smartphones yang akan datang) dan hal ini tentu saja akan menguntungkan Google dengan memiliki RIM.

9. Mengurangi fragmentasi. Google telah membuat jelas bahwa mereka ingin mengurangi fragmentasi dalam ekosistem Android, dan BlackBerry menjalankan aplikasi Android di Google hanya akan memperumit masalah ini. Dengan membeli RIM hal ini jelas akan teratasi.

10. Dengan asumsi bahwa Google ingin, mereka sekarang dapat memiliki pengelaman end-to-end. Google saat ini membangun perangkat keras. Sebaliknya, mereka memberikan sistem operasi untuk perusahaan seperti HTC, Samsung, LG, dll yang membangun perangkat keras. Google mungkin tidak ingin mengubah pendekatan ini, tetapi jika mereka ingin, mereka benar-benar bisa memiliki tumpukan perangkat keras dan perangkat lunak dan membangun hardware mereka sendiri melalui akuisisi RIM.

11 (BONUS). CEO Google, Eric Schmidt adalah BlackBerry addict. Serius, bahkan di tahun 2009 saat Android muncul, Eric Schmidt terlihat menggunakan BlackBerry. Saya tidak mengatakan semua orang di Google menyukai BlackBerry, tapi saya yakin mereka memiliki BlackBerry.


> sumber <

0 komentar:

Poskan Komentar