Desember 23, 2011

6 Langkah Meluruskan Rambut Secara Alami

Rambut Lurus

Mahal dong ya, kalau harus sering-sering ke salon buat rebonding? Ah, nggak perlu kok. Ada enam langkah praktis agar rambut terlihat lurus secara alami.

Selalu Keramas Dengan Bersih.

Rambut yang bersih, tentunya lebih mudah diatur daripada rambut yang kotor dan berminyak. Sisir rambut dari pangkal hingga ke ujung sampai terlihat rapi.

Pakai Kondisioner.

Boleh dengan menggunakan kondisioner saat keramas dan perlu dibilas. Boleh juga dengan kondisioner yang tanpa perlu membilas, hanya cukup diusapkan saja. Jangan terlalu banyak mengoleskan kondisioner langsung usap, karena justru rambut akan terlihat berat.

Pakai Jepit Penyelamat.

Jika dalam keadaan terpaksa, rambut terlihat kusut dan sukar diatur, gukanan jepit rambut sebagai penyelamat untuk sementara waktu.

Catok Rambut Jika Perlu.

Setelah memakai kondisioner, jika rambut masih belum lurus seperti yang diharapkan, catoklah rambut dengan panas yang sedang. Salah satu triknya, kerjakan dengan rapi di bagian luar saja. Bagian dalam tidak terlalu lurus justru akan membuat rambut terlihat lebih tebal.

Selalu Cek Bagian Belakang.

Bagian belakang rambut seringkali terlewat dari perhatian. Padahal bisa saja rambut melengkung ke luar pada bagian ujungnya.

Gunakan Hair Spray Bila Perlu.

Angin dapat membuat rambut lurus yang anda inginkan berantakan dalam sekejap. Semprotkan hair spray tipis pada beberapa bagian tertentu agar rambut “tetap pada bentuknya”. Yes, rambut lurus alami tanpa rebonding sudah jadi milik teman-teman!

sumber :  http://cantikmu.info

0 komentar:

Poskan Komentar