Desember 23, 2011

6 Ciri Lipstick Yang Baik

lipstik

Apa dasar teman-teman selama ini dalam membeli lipstick? Apakah karena warnanya saja yang menarik? Atau, hanya karena harganya yang murah?

Hati-hati ya, karena lipstick digunakan di bibir, yang memiliki kemungkinan untuk terjilat dan masuk ke dalam tubuh kita, harus diperhatikan ciri-ciri lipstik yang baik agar tak salah pilih ketika membeli.
Apa saja ke-6 ciri dari lipstick yang baik tersebut? Yuk, dicek!


1. Mewarnai bibir dengan rata.
Biasanya, ada tester yang bisa teman-teman coba sebelum membeli. Selalu manfaatkan tester untuk mencobanya. Jika hasil sapuannya tidak rata, jangan dibeli.
2. Tidak toksik, tidak diabsorpsi oleh kulit dan tidak mengiritasi kulit.
Lipstick yang baik, justru tidak diabsorpsi oleh kulit, sehingga mudah untuk dihilangkan. Jika diabsorpsi oleh kulit, akan ada zat kimia yang masuk ke dalam kulit bibir.
3. Warna harus tahan di bibir tetapi juga mudah untuk dihilangkan ketika diinginkan.
Lipstick harus dapat bertahan cukup lama warnanya di bibir teman-teman. Nggak mau dong ya, baru sejam, lipsticknya sudah luntur?
4. Harus cukup keras, lembut dan mudah dioleskan pada bibir.
Lipstick yang terlalu lembek itu tidak baik, apalagi untuk daerah tropis yang kondisinya cukup panas seperti di Indonesia. Pilih yang cukup keras, namun lembut ketika dioleskan di bibir.
5. Permukaan lipstik lembut, warna homogen dan bebas partikel kasar.
Semakin bagus lipstik, semakin homogen pencampurannya. Jika masih ada bagian yang kasar, itu tandanya kualitas lipstik tidak cukup baik.
6. Tidak meleleh, mengeras, pecah-pecah dalam kemasan selama penyimpanan.
Lipstik adalah barang yang dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama. Jangan dibeli jika keras dan gampang pecah.

sumber :  http://cantikmu.info

0 komentar:

Poskan Komentar