Desember 16, 2011

6 Cara Mencegah Pertengkaran Dalam Hubungan Asmara

Jakarta - Hubungan asmara bisa saja berjalan tidak sehat. Biasanya, hubungan yang tidak sehat ditandai seringnya bertengkar. Pertengkaran, bisa berujung pada kekerasan fisik dan psikis.

Tentu Anda tidak ingin berada di dalam hubungan yang mengerikan seperti itu. Untuk itu, sejak awal membangun hubungan, lakukan cara-cara pencegahan agar hubungan berjalan mulus. Seperti apa? Ini dia 6 cara yang dapat menghindari hubungan dari pertengkaran.

1. Olahraga Bersama
Selain memberikan kesehatan fisik, olahraga bersama dapat mendekatkan hubungan Anda dan si dia. Selain itu, olahraga juga baik untuk mengatur emosi menjadi lebih stabil. Latihan fisik seperti jogging atau yoga sangat disarankan untuk pasangan.

2. Bertukar Peran
Anda mungkin sering kesal karena si dia telat menjemput atau si dia sering meminta Anda untuk memasakkannya, namun Anda sendiri jarang punya waktu. Sesekali sediakan waktu untuk saling bertukar peran. Anda yang menjemput si dia dan si dia yang memasakkan Anda makanan. Dengan begini Anda dan pasangan sama-sama merasakan peran yang sering dijalankan, sehingga dikemudian hari Anda dan si dia dapat mengurangi keluhan-keluhan.

4. Membagi Pembayaran
Pria tidak harus selalu membayar saat kencan, begitu pun dengan wanita yang tidak boleh terus memaklumi jika pria tidak pernah membayar atau membelikan sesuatu untuk Anda. Selalu pria yang mengeluarkan uang atau wanita yang membiayai pria, lama-kelamaan bisa membuat hubungan tidak sehat, pasangan pun bisa merasa tidak nyaman.

Untuk itu, membagi tagihan saat makan di resto tidak menjadi masalah dalam hubungan asmara di zaman modern saat ini. Situasi lainnya adalah si dia yang membayarkan Anda makan dan Anda yang membelikan tiket nonton bioskop. Intinya, keadilan dalam finansial selain menghindari menghindari masalah keuangan di kemudian hari, Anda pun akan terhindar dari cap 'cewek matre' oleh pasangan.

5. Tidak Selalu Mengatakan 'I Love You'
Mengatakan ungkapan sayang memang harus dilakukan oleh setiap pasangan, namun kata-kata manis seharusnya tidak diungkapkan setiap saat. Mengapa? Jika Anda mengatakan 'i love you' setiap selesai berbicara di telepon, atau setiap SMS maupun chatting dengan pasangan, tentu makna 'aku cinta kamu' itu tidak lagi terlalu berarti. Pernyatan 'i love you' paling tepat diungkapkan saat Anda benar-benar merasakannya dan dalam keadaan romantis.

6. Memisahkan Diri dari Pasangan
Hubungan yang terlalu intim yang terkadang membuat hubungan terasa hambar dan lebih mudah bertengkar. Untuk menjaga hubungan tetap harmonis dan terhindar dari kebosanan sebaiknya tetaplah menjaga jarak. Tidak melulu malam minggu Anda dan pasangan bersama, jika si dia ingin menghabiskan waktunya dengan teman-teman prianya sebaiknya diperbolehkan. Begitu pun dengan Anda yang tetap menjaga hubungan dengan teman-teman Anda.

source : wolipop.com

0 komentar:

Poskan Komentar