Desember 16, 2011

5 Hal yang Harus Dirahasiakan dari Kekasih

Jakarta - Keterbukaan kepada pasangan merupakan salah satu kunci langgengnya hubungan asmara. Tapi bukan berarti Anda harus mengumbar berbagai hal hingga yang terkecil dan sangat pribadi.

Terlalu terbuka justru bisa membuat hubungan diwarnai cekcok dan ketegangan. Menurut Marti Olsen Laney, PsyD, penulis 'The Introvert and Extrovert in Love', tetap menjaga privasi akan menghasilkan hubungan asmara yang sehat.

"Beberapa hal mungkin bisa menyakiti hati pasangan, jadi akan lebih baik jika Anda merahasiakannya demi keharmonisan hubungan," tambah Marti.

Apa saja hal-hal yang sebaiknya dirahasiakan dari kekasih? Cosmopolitan Amerika merangkum lima hal yang menurut ahli paling penting untuk dirahasiakan saja.

1. Hubungan Masa Lalu
Para pria mungkin akan bertanya tentang hubungan asmara kekasihnya di masa lalu, tapi bukan untuk tahu seberapa mesra atau romantis cinta mereka di saat itu. Yang sebenarnya ingin pria dengar adalah, bahwa dia jauh lebih baik dari mantan kekasihnya tersebut.

Saat pria bertanya tentang kisah cinta Anda, jawablah sesingkat mungkin. Katakan bahwa yang penting untuk dibahas adalah hubungan Anda dan si dia yang sekarang, bukan masa lalu.

2. Cara Anda Mengeluarkan Uang
Selama Anda tidak berbagi keuangan atau punya rekening bersama (karena berencana untuk menikah), pasangan tidak perlu tahu bagaimana Anda menghabiskan uang, apalagi jika Anda penggila belanja. Pria akan stres jika tahu Anda sering membeli baju atau sepatu yang menurut mereka kurang penting.

Ketika si dia memuji baju baru Anda, jangan ceritakan di mana Anda membelinya, merek atau seberapa mahal harganya. Jika dia bertanya, cukup katakan bahwa harga baju itu tidak lebih mahal dari smartphone yang baru saja dia beli.

3. Pandangan Anda Tentang Keluarga Si Dia
Ingat, selama Anda masih berpacaran, membicarakan hal-hal negatif tentang keluarganya adalah 'tabu' yang bisa merusak hubungan asmara. Walaupun menurut Anda ibunda sang kekasih sangat menyebalkan, tetap simpan perasaan itu dalam hati.

Begitu Anda berpendapat sesuatu yang negatif tentang keluarganya, dia akan merasa Anda membuatnya harus memilih antara keluarga atau kekasihnya. Jika memang sikap keluarganya membuat Anda tidak nyaman, hindari berada di dekat mereka sebisa mungkin.

4. Ada Pria Lain yang Menyukai Anda
Anda sudah pasti mencintai kekasih, tapi bukan berarti tidak bisa sedikit 'bermain mata'. Kagum pada pria lain boleh-boleh saja, asalkan tidak kebablasan.

Tahu bahwa masih ada pria lain yang tertarik pada Anda rasanya menyenangkan, tapi berkata terus terang pada kekasih tentang hal itu hanya akan membuatnya cemas dan ragu akan hubungan kalian. Terlebih lagi, Anda bisa menyebabkan perkelahian antara dua pria. Simpan saja perasaan tersanjung itu dalam hati.

5. Perasaan Anda tentang Hadiah yang Diberikannya
Pria suka memberikan hadiah untuk membuat kekasihnya senang. Tapi kadang mereka tidak tahu barang seperti apa yang disukai, sehingga memberi hadiah yang salah dan akhirnya tidak terpakai.

Saat si dia memberikan hadiah yang tidak Anda suka, jangan perlihatkan kekecewaan Anda atau secara terang-terangan menolaknya. Rasa kecewa dan sakit hati pasti akan menghantuinya. Tetap tersenyum dan ucapkan terima kasih. Bagaimanapun juga, itu merupakan bentuk perhatian dari si dia.

Agar sang kekasih tidak selalu memberi barang yang 'tak berguna', biarkan dia tahu apa yang Anda suka. Ajak dia ke toko pakaian favorit Anda, atau tunjukkan kalung yang sudah lama Anda inginkan.

source :  wolipop.com

0 komentar:

Poskan Komentar